MENU

FLASH

Minggu, 02 Oktober 2016

LP3I Ngawi Latihan 2 Ms. Word


MICROSOFT WINDOWS 95
Kita hidup pada masa teknologi yang berubah pesat. Komputer pertama yang tersedia secara komersial dibuat kurang dari lima puluh tahun yang lalu. Sampai tahun 1970-an, komputer sangat besar dengan harga yang mahal sehingga Ide Komputerisasi dalam rumah dan bisnis hanyalah mimpi belaka. Tetapi dalam dua dekade terakhir, perkembangan teknologi telah membuat komputer menjadi lebih hebat, lebih kompak, dan tidak mahal. Micro Computer (juga dikenal dengan Personal Computer atau PC) di meja Anda mungkin lebih hebat dari semua komputer yang tersedia pada masa tahun 1950-an dengan ukuran yang besar dan harga yang mahal.
Windows 95 sudah menjadi epidemis menjangkit dimana-mana. Hampir semua pemakai PC di berbagai dunia sibuk membicarakan,menganalisa dan mencoba kehebatan Windows 95. Jumlah aplikasi yang dapat jalan pada windows 95 pun semakin hari semakin bertambah banyak. Para produsen aplikasi pengolah kata sampai aplikasi grafis, rata-rata sudah memunculkan program versi windowsnya.
Windows 95 sudah memanfaatkan kemampuan hardware secara penuh. Adanya fasilitas Plug and Play. memudahkan pemasangan periperal / hardware baru. Windows 95 lebih optimal dalam pemanfaatan hardware. Ini berarti Windows 95 sudah dapat memanfaatkan  Microprosesor Intel AT 486 atau Microprosesor Intel Pentium lebih optimal.
Sebelum sistem operasi memiliki kemampuan Plug and Play, penambahan hardware ke dalam PC melibatkan setting saklar (Jumper) untuk Interupt Request. Direct Memory Acces and Input Output. Setting parameter yang dipresentasikan dengan angka ini tidaklah mudah bagi kebanyakan pemakai. Kemampuan Plug and Play pada sistem operasi merupakan berkah bagi pemakai, dengan fasilitas ini pemasangan Card Hardware tidak lagi membutuhkan setting secara manual.
Selain itu keuntungan dari Windows 95 adalah terdapatnya pengatur suhu temperatur pada microprosesor yang bekerja secara otomatis pada kisaran antara 100C hingga 400C. Hal ini memungkinkan kita dapat mengoperasikan komputer dalam waktu lebih dari 8 jam.
Untuk menjaga komputer anda dari ganggguan, perlu diperhatikan :
Suhu Ruangan ±200
Tata Letak Ruang (jauhkan dari mesin motor mekanik)
Hindari asap karbondioksida (CO2)
Kestabilan listrik (gunakan Stabilizer)
Hindari pemakaian saat hujan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar